Kamis, 30 April 2009

Oportunis

Aku yang salah, bukan kamu
Jadi, aku yang mesti tanggung jawab
Kok, malah kamu yang maju duluan ngaku salah
Aku kan jadi malu
Semua orang kan tahu kalau aku yang salah
Toh, dengan begitu kamu nggak perlu
minta maaf sama mereka
Aku pun tidak butuh pembelaanmu
Dan pembelaanmu itu tampak seperti dibuat-buat
Mereka bisa curiga kalau kamu pura-pura bela aku
Mereka bakal tahu kalau kamu tidak ikhlas
Keikhlasan itu yang menentukan tingkat pembelaanmu
Aku salah, kamu bela dengan mengaku
kamu yang salah
Orang-orang tahu kalau kamu tidak ikhlas
Berarti sekarang mereka betul-betul yakin kalau
Aku betul-betul salah
Wah … mati aku !
Dan itu semua gara-gara kamu
Berarti kamu yang salah telah melibatkan dirimu sendiri
dalam kesalahpahaman ini
Sekarang, aku tak akan membelamu
Karena aku takut kalau mereka tahu kesalahanmu itu
Seperti mereka tahu kesalahanku
Aku tak mau salah lagi
Biar kamu saja !

Makassar, 25 Mei 00; 9:30

Tidak ada komentar: